Pengalaman Treatment HIFU, Worth It Nggak sih?

 HIFU cukup asing sebelumnya ditelingaku, aku sendiri lebih sering memilih treatment facial biasa untuk perawatan wajahku. Beberapa waktu yang lalu, nyobain perawatan yang satu ini. Temen-temen ada yang penasaran mau treatment yang satu ini juga nggak? Sebelum ambil keputusan buat HIFU boleh yuk simak postingan aku kali ini sampai selesai.


Jadi sebenarnya Treatment HIFU untuk wajah adalah prosedur non-bedah yang menggunakan gelombang ultrasound yang difokuskan secara tinggi untuk merangsang produksi kolagen dalam kulit. Ini membantu mengencangkan dan mengangkat kulit wajah, mengurangi garis-garis halus dan keriput, serta meningkatkan tekstur kulit secara keseluruhan. 


Yap tujuan awalku jelas soalnya kan usia uda 30+ hehehe jadi ingin mencegah dan hempas garis halus yang mulai datang. Tapi ternyata dari keterangan mbaknya kebanyakan melakukan treatment ini karena ingin memiliki wajah v-shape. Kebetulan waktu itu aku juga lagi ada promo buy 1 get 1, jadi aku melakukam treatment itu sama temenku. HIFU sendiri ternyata banyak macamnya, nah yang aku pilih ini HIFU Full Face. 


Tahapan treatment HIFU yang aku lakukan yaitu :

1. facial wajah seperti biasa agar kotoran wajah lebih terangkat. 

2. ozone untuk mengurangi peradangan, dan meningkatkan sirkulasi darah. 

3. anastesi, yap ini berupa krim anestesi topikal untuk meminimalkan ketidaknyamanan selama prosedur, terutama jika pasien memiliki sensitivitas kulit yang tinggi. 

4. HIFU Full Face

Urutan dokter saat melakukan tindakan yaitu dari dahi, mata, pipi, rahang kemarin dokter bilang di kekuatan 4. 


Apa yang aku rasakan saat HIFU? 

Jujur saat tindakan aku nggak berasa apa-apa, mungkin cuma berasa ditarik saja. Tapi tingkat rasa sakit tiap orang berbeda ya teman-teman, soalnya temenku ada yang bilang sakit apalagi yang punya gigi berlubang. Aku sempet ngerasa kesetrum dikit juga kemarin, nggak sampai bikin jerit atau apa karena mungkin sudah dianastesi. 


Apa yang aku rasakan setelah HIFU? 

Pulang dari klinik, jujur muka merasa kayak habis ditabok, atau mungkin jatuh. Rasanya nyeri banget ternyata. Beberapa hari selanjutnya wajah agak terasa gatal, kadang gemas pingin gosok-gosok tapi udah diingetin sama dokter, jadi nggak boleh. 


Hasil wajah setelah HIFU? 

✔️ Beberapa hari setelahnya wajah memang langsung nampak lebih V meskipun tidak signifikan. Secara dia memang seperti setrika untuk hempas lemak terutama seperti di pipi dan  rahang. 

✔️ Wajah lebih cerah dan kulit jauh lebih lembab dan kenyal, seneng banget. 


Apakah hasil HIFU ini permanen? 

Tidak. Dokter menyarankan untuk mengulang beberapa bulan lagi jika ingin wajah seperti ini lagi, selain itu beliau menyarankan botox jika ingin lebih awet. 


Apakah ingin melakukan HIFU kembali? 

Untuk saya yang jujur lebih suka perawatan untuk rileksasi, sepertinya belum berkeinginan lagi untuk melakukan treatment HIFU ini lagi di masa mendatang. 


Sekian beberapa informasi pengalaman aku tentang HIFU Full Face. Teman-teman boleh banget kok kalau mencoba, tapi kalau tujuannya V Shape ya seperti saran dokter tadi ya, mending botox. Semoga postingan ini bermanfaat. Terima kasih 🤗

Komentar

back to top